Sabtu, 15 Februari 2014

Air Terjun Grojogan Sewu-Seribu Keindahan Alam Tawangmangu



Grojogan Sewu Tawangmangu-Karanganyar

 Wisata Grojogan Sewu sebuah wisata air terjun dengan panorama alam indahnya yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini memang punya karakter tersendiri. Dengan lokasi ketinggian kira-kira 1000 meter di atas permukaan air laut, hawa sejuk sangat terasa di tempat ini. Apalagi di kanan kiri air terjun banyak pohon besar yang berumur puluhan bahkan ratusan tahun.
 Grojogan Sewu tergolong ke dalam konsep ekowisata, yaitu wisata yang mengandalkan keindahan dan keaslian alam. Kedepan, tempat wisata ini dapat menjadi salah satu andalan wisata Kabupaten Karanganyar, karena selain dapat dijangkau dengan mudah oleh pengendara motor maupun mobil

Untuk menuju ke Grojongan Sewu dari kota Solo menuju Tawangmangu, sekitar 1km dari terminal Tawangmangu kita akan tiba di lokasi, tentunya terlebih dahulu menuruni ratusaan anak tangga yang mengantarkan kita menikmati sejuknya panorama alami  air terjun setinggi 81 meter yang terletak di kawasan ini. Grojogan Sewu yang berarti "seribu air terjun", air terjun ini terletak di dalam sebuah kawasan hutan lindung seluas 20 ha.




Setelah berkeliling-keliling di sekitar air terjun dengan ketinggian kurang lebih 81 meter ini, kita dapat duduk sembari menikmati sate kelinci ataupun sate ayam.  
 Pedagang makanan dan minuman bertebaran di sekitar air terjun, siap menjadi tempat melepas lelah atau bersantai menikmati udara segar di bawah pepohonan rindang.



Warung-warung makanan disini menyediakan tikar untuk anda dan keluarga duduk santai menikmati hidangan khas Tawangmangu sembari menikmati kesejukan air terjun dan udara lereng Gunung Lawu

Area wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas flying fox, arung jeram kecil, duta playground dengan pemancingannya, dan arena outbond dengan taman lalu lintas dan kereta pohon.wisata belanja sayur-sayuran dan buah khas pegunungan. Selain itu di sekitar pintu masuk juga tersedia penyewa kuda, tak ada salahnya untuk mencoba berkeliling naik kuda.

 

 
 


  Tak hanya manusia, ribuan kera juga betah berlama-lama di sini. Mereka berkeliaran dengan bebas tanpa rasa takut pada manusia. Meskipun nampak jinak, namun kita harus tetap waspada karena sewaktu-waktu mereka bisa tiba-tiba mengambil tas ataupun barang bawaan lainnya. Tapi bagi anda para penyayang binatang (seperti saya) ini suatu keasyikan dan kebahagiaan dapat berinteraksi lebih dekat dengan mereka sembari memberi makanan kesukaan mereka (kacang) eits...jangan salah ya.. ternyata kera-kera disini penikmat apa saja, saya melihat seekor kera dengan santainya sedang berusaha membuka sebotol sprite hasil rampokannya hehehe, alhasil saya dan keluarga malah keasyikan bercengkrama dengan kera-kera ini mengamati tingkah laku mereka yang menggemaskan.

Alam Grojogansewu ini menjadi istana bagi kera-kera, semoga semua makhluk berbahagia  :)


Tatapan tajam menunggu peluang mendapatkan kacang :p
Mari Berhitung!
Ananda dan teman barunya :D


Mereka begitu bersahabat dengan pengunjung :)


Model iklan Sprite terbaru :D


Model iklan french fries terbaru :p

Model iklan french fries terbaru :p


Bermain bersama di pohon


Bermain bersama di pohon


Para ibu sedang menyusui dan menggendong bayinya , so sweet :)


Paling ganteng yang ini sepertinya



Total menapaki tangga turun+naik sejumlah 1250 anak tangga, horeee berhasil :D



Jernih dan segar air yang mengalir di bebatuan dari air terjun


Himbauan untuk kita semua



NOTE: Postingan saya tentang Air Terjun Grojogan Sewu sudah saya ketik sejak tanggal 13-2-2014 malam, namun sempat terhenti dan akhirnya tersave secara otomatis karena suara gemuruh erupsi Gunung Kelud dibarengi dengan hujan pasir yang memecah konsentrasi saya dan baru bisa upload keseluruhan hari ini setelah selesai beres-beres rumah dan halaman dari pasir dan debu oleh-oleh erupsi Gunung Kelud  :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar