Minggu, 06 Maret 2016

Bagian-Bagian Penting Tubuh dan Hubungannya dengan Kundalini














Proses Kundalini adalah sebuah proses istimewa terhadap seluruh bagian dan lapisan tubuh. Oleh sebab itu seseorang yang membangkitkan Kundalininya, harus mengetahui tubuhnya dengan lebih baik.
Selain tubuh fisik yang terlihat, manusia juga memiliki lapisan tubuh yang tidak terlihat mata, yang seluruhnya berjumlah 7 buah.
Karena tubuh yang satu terletak di dalam tubuh yang lain, tubuh-tubuh ini biasa juga disebut dengan lapisan-lapisan tubuh.

Lapisan-lapisan tubuh ini amat jarang dikenal, keberadaan lapisan-lapisan tubuh ini juga tidak diketahui dalam dunia kedokteran. Pengetahuan mengenai hal ini lebih banyak dikenal dalam sudut spiritual saja. Keberadaan lapisan-lapisan ini bukan pula rekaan semata, lapisan-lapisan halus tubuh ini dapat dilihat oleh para pewaskita maupun dirasakan oleh orang-orang yang cukup peka.
Dengan majunya ilmu pengetahuan dan tekhnologi membuat banyak orang yang mempelajari dan memperdalam bidang metafisika dan dapat dibuktikan secara ilmiah, misalnya dengan fotografi Kirlian ( yang sering kita kenal dengan foto aura) Dengan foto Kirlian, energi-energi halus dapat difoto dengan jelas, warna dan bentuk dari energi dapat terlihat pada hasil foto seperti benda fisik.

Hasil Foto Kirlian (Foto Aura)


Tubuh yang Berlapis-lapis




Tujuh lapisan tubuh manusia adalah:

1.Tubuh Fisik
2. Tubuh Emosi
3. Tubuh Mental
4. Tubuh Intuisi
5. Tubuh Atma
6. Tubuh Monad
7. Tubuh Ilahi

Tubuh fisik adalah tubuh yang paling padat, dalam bentuk fisik, sehingga dapat dilihat oleh mata biasa. Tubuh-tubuh lainnya dalah tubuh energy yang tidak kasat mata biasa dan masing-masingnya mempuanyai getaran yang lebih tinggi daripada tubuh lainnya sesuai dengan urutan diatas.
Misalnya, tubuh Ilahi lebih tinggi getarannya dengan tubuh Monad, dan tubuh Monad lebih tinggi getarannya daripada tubuh Atma, Tubuh yang lebih tinggi ukurannya lebih besar daripada tubuh yang getarannya lebih kecil, sehingga tubuh fisik yang memiliki getaran paling rendah merupakan tubuh yang paling kecil, tubuh fisik sendiri mempunyai kembaran tubuh dalam bentuk energi murni yang biasa disebut sebagai kembaran eterik.

Dalam kehidupan sehari-hari, manusia pada umumnya hanya mengutamakan beberapa tubuh saja, yaitu tubuh fisik, tubuh emosi dan tubuh mental.
Pembersihan oleh Kundalini bertujuan untuk membersihkan tidak hanya ketiga tubuh yang dipergunakan sehari-hari ini, melainkan ketujuh tubuh yang yang ada. Seluruh lapisan tubuh harus dikembangkan dengan baik dan seimbang untuk mendapatkan peningkatan spiritual.
Ketiga tubuh pertama, yaitu tubuh fisik, tubuh emosi dan tubuh mental dalam pelajaran umum Tao biasa juga disebut dengan tubuh-tubuh duniawi. Keempat tubuh lainnya yang mempunyai getaran lebih tinggi disebut juga sebagai Tubuh Spiritual.
Keberadan tubuh-tubuh spiritual ini dan tekhnik pembersihannya jarang dibahas, karena dianggap hanya boleh diturunkan kepada murid-murid tertentu saja.


1. Tubuh Fisik

Tubuh fisik sebagai tubuh yang paling "nyata" amat penting sebagai dasar dalam pengekspresian dari tubuh-tubuh lainnya. Pengembangan tubuh-tubuh lainnya tanpa menghiraukan tubuh fisik tidak dapat memberikan keseimbangan. Disamping itu, masalah pada tubuh fisik biasanya akan menulari tubuh-tubuh lainnya.

Dengan bangkitnya Kundalini, tubuh fisik membutuhkan lebih banyak olahraga dan pembersihan .agar agar energi Kundalini dapat bergerak lancar. Kundalini membersihkan dan memperkuat berbagai anggota dan organ tubuh fisik. Akan tetapi, saat Kundalini dihentikan oleh hambatan, olahraga dan pembersihan membantu memperlancar peredaran energi Kundalini. Olahraga dan pembersihan tubuh secara teratur menjaga kelancaran aliran energi Kundalini dan mencegah terjadinya hambatan. Dengan demikian efek negatif dari pembersihan Kundalini dapat diminimalkan.

2. Tubuh Emosi

Perasaan-perasaan berasal dari tubuh emosi. Melalui tubuh emosi, manusia belajar memberi, memperhatikan dan mencintai dan mengharapkan untuk memperoleh hal yang sama dari orang-orang di sekelilingnya. Apabila perasaan yang ada tidak dapat diekspresikan dengan baik, orang yang bersangkutan cenderung mencari pelarian dengan melakukan berbagai kegiatan negatif, seperti mabuk-mabukan dsb.

Setelah mengetahui secara jelas masalah yang ada pada tubuh emosi, pelarian dengan melakukan kebiasaan negatif ini dapat dihapuskan dengan mudah.
Tubuh emosi sebagaimana namanya adalah pusat penyimpanan emosi. Selama masa pembersihan tubuh ini, emosi mungkin melonjak sedemikin rupa pada saat-saat tertentu. Saat sebuah hambatan sedang dibersihkan oleh Kundalini, orang yang bersangkutan mungkin dapat tertawa terbahak=bahak atau menangis sedih tanpa terkendali. Emosi-emosi yang telah menumpuk sekian lama harus dilepaskan melalui tawa ataupun tangisan tsb. Ketidakmengertian tentang hal ini akan menyebabkan Usaha-usaha untuk menghentikan pelepasan emosi yang meledak-ledak tsb terhambat, sehingga emosi yang menumpuk tidak dapat dilepaskan dengan tuntas.

Upaya untuk menghentikan pelepasan emosi dengan menggunakan tekhnik yang tidak benar mungkin berakibat lebih buruk, yaitu emosi diluar kontrol yang berlarut-larut. Hal ini mengakibatkan orang yang bersangkutan dianggap mempunyai masalah kejiwaan. Harus diketahui bahwa Kundalini mengumpulkan banyak energi untuk membersihkan sebuah hambatan . Penggunaan tekhnik yang salah mengakibatkan Kundalini berhenti bekerja sehingga energi yang telah terkumpul tidak dipergunakan atau disalurkan secara benar. Hal inilah yang di masa lalu yang telah mengirim beberapa orang ke rumah sakit jiwa.

Oleh sebab itu, Kundalini harus dibiarkan bekerja dengan leluasa dalam melakukan pembersihan. Janganlah mencoba untuk menghentikan usaha Kundalini. Saat Kundalini melakukan pembersihan, yang dapat dilakukan hanyalah membantu Kundalini dalam membersihkan.


3. Tubuh Mental

Frekuensi getaran tubuh mental adalah sama dengan frekuensi getaran kosmos. Pada tubuh inilah manusia mulai berpikir, belajar, mencipta. Apabila saat mempelajari sesuatu.. kesimpulan diambil secara sempit, maka orang yang bersangkutan cenderung naif dan sulit menerima hal-hal baru.
Pembersihan tubuh mental oleh Kundalini memunculkan pemikiran-pemikiran yang selama ini terpendam, baik yang positif maupun negatif. Energi dari Kundalini memberikan kekuatan kepada pemikiran-pemikiran tersebut, sehingga pemikiran-pemikiran yang negatif pun mungkin berkembang.
Latihan-latihan yang cukup harus dilakukan untuk membersihkan tubuh mental agar pemikiran pemikiran negatif dapat dihapuskan. Amatlah penting untuk menjaga pandangan selalu luas dan pemikiran selalu positif.


4. Tubuh Intuisi

Tubuh intuisi juga disebut tubuh Buddha. Walaupun tubuh intuisi merupakan tubuh pertama yang dianggap sebagai tubuh spiritual, tubuh intuisi merupakan tubuh yang terdapat ditengah-tengah antara tiga tubuh duniawi dan tiga tubuh spiritual. Tubuh ini merupakan penyeimbang hubungan antara alam duniawi dan alam spiritual.
Pembersihan tubuh ini amatlah penting untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan duniawi dan spiritual.

5. Tubuh Atma

Tubuh atma mempunyai getaran yang jauh lebih tinggi dari pada tubuh-tubuh sebelumnya. Pusat kharisma terdapat pada tubuh ini. Saat pembersihan, seseorang mungkin merasa menjadi super, misalnya merasa mengetahui segala sesuatu atau merasa melebihi orang-orang lain. Masa pembersihan tubuh atma ini harus dilewati dengan hati-hati., karena tubuh atma adalah salah satu tubuh dimana karma paling mudah terjadi.
Dalam masa pembersihan tubuh ini, amat penting dijaga untuk tidak menjadi terikat, Janganlah membiarkan ego sampai menguasai pikiran maupun perbuatan, maka akan terjadi banyak hambatan baru.
Masa pembersihan Kundalini adalah masa dimana seseorang mempunyai lebih banyak energi. Lebih banyak energi mungkin mendorong orang tersebut ke arah yang lebih positif atau pun ke arah yang lebih negatif,


6. Tubuh Monad

Tubuh Monad adalah salah satu bagian yang paling sulit untuk dibersihkan, karena kesadran pribadi rendah (soul) ada pada lapisan tubuh monad ini. Kurangnya energi pada tubuh monad mengakibatkan seseorang merasa tidak patut hidup atau merasa bersalah terhadap setiap masalah yang menimpa orang lain.
Pembersihan pada tubuh ini dapat mengungkit semua karma dari kehidupan lalu yang tersimpan pada lapisan tubuh monad.
Dengan bersihnya lapisan tubuh monad, seseorang akan mengetahui tujuan hidupnya. Ke-Aku-annya akan bersatu dengan kesadaran Ilahi dengan pengertian penuh atas tujuan dan keberadaannya di dunia.

7. Tubuh Ilahi

Dengan dibersihkannya tubuh Ilahi oleh energi Kundalini, seseorang akan merasa satu dengan kosmos dan Tuhan. Tetapi masa pembersihan biasanya berjalan cukup sulit. Selama masa pembersihan, konsep mengenai Tuhan berubah-ubah secara drastis.
Untuk beberapa saat, seseorang mungkin merasa amat jauh dengan Tuhan.
Orang-orang yang mempunyai iman yang kuat akan melewati masa ini dengan lebih mudah .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar