Senin, 08 November 2021

Misi Jiwa dan Tujuan Hidup

 




Masing-masing dari kita dilahirkan dengan tujuan unik untuk dipenuhi dan jalan yang harus diikuti. Misi jiwa kita adalah 'panggilan' hidup kita. Ini adalah ' Dharma’ atau rencana Ilahi bagi jiwa kita. Dharma kita adalah tujuan keberadaan kita di kehidupan ini.


Banyak orang tidak tahu sama sekali apa misi atau tujuan mereka sebenarnya.  


Untuk mengetahuinya, mulailah bertanya pada diri anda sendiri: 


- Apa passion saya? Apa yang paling saya sukai? Apa yang saya suka untuk dilakukan? Apa yang benar-benar membuat saya bahagia? 


Bagaimana Anda bisa mengenali passion? Yaitu ketika Anda melakukan hal-hal yang membuat jiwa dan perasaan menyala dalam  kegembiraan. Itu membuat Anda merasa antusias, berenergi dan hidup. 


Mengejar hasrat jiwa Anda tidak akan selalu mudah dan terkadang terasa seperti naik roller-coaster, dibutuhkan kerja keras. Tapi,  jika kita tidak menerima tantangan, maka kita telah mengkhianati diri kita sendiri, jiwa kita sendiri. 


Misi Anda belum tentu sama dengan pekerjaan Anda. Misi jiwa Anda tidak harus menjadi apa yang Anda lakukan untuk mencari nafkah, untuk mendapatkan penghasilan. Ini mungkin sesuatu yang Anda lakukan setelah jam kerja, di akhir pekan atau di waktu luang. Misi Anda mungkin tidak ada hubungannya dengan apa yang Anda lakukan, melainkan, apa dan siapa Anda. 


Misi Jiwa melibatkan pemanfaatan dan penyempurnaan bakat yang ada di dalam jiwa kita, dan untuk membagikan bakat itu juga sisi tertinggi dan paling sejati dari diri kita kepada orang lain. 


Adalah tugas spiritual kita untuk mengejar misi kita - dan ketika jiwa kita berkembang, begitu pula misi kita. 


Temukan Misi Jiwa Anda 


Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut, dan jawablah dengan jujur. Biarkan hati Anda berbicara kepada Anda - dan dengarkan saat jawabannya datang secara alami kepada Anda. Mintalah petunjuk Ilahi dan terbukalah terhadap segala kemungkinan.  


Tanyakan pada diri Anda sendiri: 


- Apakah saya senang dengan arah hidup saya? 

- Apakah saya senang dengan cara saya menghabiskan waktu? 

- Apa bakat terbesar saya? 

- Bagaimana saya bisa memperbaiki dan menyempurnakannya? 

- Bakat atau keterampilan apa yang dapat saya bagikan dengan orang lain? 

- Bagaimana saya bisa berbagi keterampilan dan bakat itu dengan orang lain? 

- Bagaimana saya dapat menggunakan bakat ini untuk tidak sekedar memperoleh penghasilan semata untuk memenuhi kebutuhan hidup di bumi tetapi juga melibatkan kepuasan jiwa agar saya dapat mencurahkan waktu dan upaya saya untuk itu? 

- Apa yang akan membuat saya paling bahagia? 

- Apa yang membuat saya begitu bersemangat dan memiliki banyak energi ketika melakukannya? 


Dengarkan baik-baik jawaban hati Anda dan percayai Diri Anda yang Lebih Tinggi yang terhubung dengan Kekuatan Yang Lebih Tinggi ( Semesta)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar