Kamis, 13 April 2023

Chakra Ajna ( Cakra Mata Ketiga); Pusat Vision dan Kebijaksanaan

 Cakra Ajna atau Cakra ke enam berwarna ungu atau indigo sering juga disebut cakra mata ketiga atau mata eterik terletak di antara kedua alis dan terkait erat dengan pewaskitaan.


Cakra ini memberikan energi pada kedua mata, hidung, bertanggungjawab memberikan energi untuk semua wilayah struktur otak termasuk kelenjar pituitary yang merupakan organ kecil dibawah otak dan selaras dengan kelenjar pineal diatur oleh cakra ini.
]
Disfungsi cakra ini menyebabkan sakit kepala, mimpi buruk, gangguan penglihatan.

Di cakra ini pula pusat vision kita, vision adalah penglihatan melampaui mata fisik, inilah salah satu tugas penting dan karunia psikis dari mata ketiga yaitu melihat segala sesuatu melampaui yang terlihat secara fisik saja tetapi menggunakan ketajaman batin.
Jadi semua kemampuan clairvoyance, clairsentience, clairaudience dan semua clair lainnya yang terhubung dengan kemampuan kewaskitaan dan banyak kemampuan psikis atau spiritual manusia tersimpan di cakra ajna ini.
Tetapi cakra ajna tidak hanya tentang bakat spiritual saja, tetapi juga tentang cara berpikir dan menganalisa tingkat tinggi yang bukan hanya menggunakan kecerdasan otak tetapi dengan bantuan mata ketiga ini kita dapat menggunakan cara berpikir yang tidak linier, menyatukan kepingan-kepingan teka teki kompleks yang rumit ini  dan membantu kita menemukan jawaban dengan melihat atau membayangkan garis waktu yang berbeda.
Mata ketiga ini akan bekerjasama dengan intuisi untuk mempermudah jalan dan menciptakan kehidupan terbaik untuk diri kita.
Karena kita dapat melihat melampaui garis waktu berbeda, menguji beberapa skenario , beberapa alternatif pilihan yang berbeda
dan akhirnya kita dapat membuat pilihan-pilihan tepat untuk setiap keputusan yang kita ambil. Singkatnya kita dapat melihat suatu gambaran besar di balik semua peristiwa dari setiap langkah yang kita ambil dengan bantuan mata ketiga ini, kita dapat mengakses garis waktu yang berbeda dan menggunakannya kapan pun dibutuhkan. Jadi cakra ajna atau mata ketiga bukan hanya tentang melihat makhluk gaib saja tetapi tentang kebijaksanaan atau kecerdasan kita melihat segala sesuatu dengan cara pandang dan cara berpikir tingkat tinggi.
Cakra ini juga merupakan titik pemusatan perhatian dan pengatur dari cakra-cakra lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar