Kamis, 13 April 2023

Cakra Dasar ( Mooladara) Pusat Vitalitas Manusia

 


Dalam postingan ini kita akan membahas fitur utama dari Cakra Dasar yang dalam perjalanan spiritual biasanya 3 cakra bawah ini sering diabaikan karena memang kenyataannya untuk transformasi spiritual kebanyakan orang lebih tertarik mengembangkan 4 Cakra Utama lainnya yang berada diatas. Tetapi kenyataannya... tanpa memperhatikan 3 cakra bawah maka perjalanan transformasi spiritual menjadi tidak seimbang karena 3 cakra bawah yang terabaikan akan mengakibatkan hambatan keseimbangan energi secara keseluruhan.


1. Cakra Dasar ( Mooladhara)
CAKRA DASAR atau Root Chakra dikaitkan dengan warna merah. Yang terletak di ujung tulang ekor ( perinium)
Cakra ini adalah pusat vitalitas, keinginan untuk hidup
Chakra pertama ini sangat penting yang merupakan kekuatan landasan yang memungkinkan kita untuk terhubung ke energi kehidupan di bumi dan memberdayakan tubuh fisik kita.
Ini adalah Cakra yang sangat mendasari keberadaan tubuh fisik dan kehidupan kita di bumi ini. Cakra dasar bertanggungjawab untuk hal-hal mendasar seperti tulang termasuk semua tulang yang membentuk seluruh kerangka tubuh kita, terutama bagian pinggang ke bawah dan juga sistem kekebalan tubuh kita dipengaruhi oleh cakra ini.

Cakra dasar terbentuk sejak kita masih dalam kandungan Ibu. Cakra ini tentang bagaimana kita bertahan hidup dan tentang rasa aman, cakra ini erat kaitannya dan terhubung ke asal atau lingkaran awal kehidupan kita di bumi ini seperti keluarga, saudara, suku atau kelompok yang kita ikuti dan semua hal yang memberikan perasaan aman, identitas awal di kehidupan kita dan rasa terlindungi.
Jika kita memiliki masa kecil yang dipenuhi rasa aman dan cinta kasih ada peluang cakra ini tidak terlalu bermasalah atau lebih seimbang kecuali ada hal-hal yang belum selesai di kehidupan lampau yang kita bawa di kehidupan ini yang perlu disembuhkan.

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, pada tiap-tiap cakra terkadang berfungsi layaknya chip komputer yang menyimpan informasi dan program pada masing-masing bagiannya, nah cakra dasar menyimpan banyak informasi mengenai asal muasal, trah, DNA atau silsilah garis leluhur dari generasi ke generasi. Jejak energi dan informasinya tersimpan di cakra dasar ini.
Jejak Hubungan kita dengan keluarga atau orang terdekat tersimpan juga di cakra ini.
Begitu pun jika kita memiliki masa kecil yang meninggalkan luka atau biasa disebut inner child wound maka di cakra dasar inilah tempat anda melakukan healing.

Pengaruh Cakra Dasar bermasalah:
1. Sex bebas dan Pornografi
2. Terjadi ketidakseimbangan antara jalur energi ida dan pinggala.
3. Luka batin anak ( inner child wound)
4. Depresi dan keinginan bunuh diri
5. Masalah finansial atau terkait pekerjaan yang terganggu oleh berbagai sebab dan hal.

Penyumbatan cakra ini dapat bermanifestasi menjadi paranoia, ketakutan, penundaan dan defensif.

Ketidakseimbangan fisik pada cakra dasar meliputi masalah pada kaki, rektum, tulang ekor, sistem kekebalan tubuh, bagian reproduksi pria dan kelenjar Prostat. Mereka yang memiliki ketidakseimbangan di sini juga cenderung mengalami masalah artritis degeneratif, nyeri lutut, linu panggul, gangguan makan, dan konstipasi (sembelit).

Ketidakseimbangan emosional meliputi perasaan yang mempengaruhi kebutuhan hidup dasar kita: uang, tempat tinggal dan makanan; Kemampuan untuk menyediakan kebutuhan hidup.


3. Cara Membersihkan Cakra Dasar:

1. Visualisasikan cahaya berwarna merah memasuki cakra dasar, memenuhi seluruh anggota tubuh di sekitarnya, turun ke paha memenuhi kedua paha, memasuki dan memenuhi lutut turun ke kedua kaki.
Sambil turun ke telapak kaki cahaya merah tersebut membawa seluruh energi negatif dan hambatan masuk ke pusat bumi.

2. Berolahraga ( Jalan cepat, Jogging atau Lari)
Secara sisi kesehatan fisik, olahraga cardio sangat baik untuk kesehatan jantung, metabolisme dan sirkulasi energi tubuh.

Secara energi, Jalan cepat atau lari membuat tubuh fisik kita terhubung langsung ke bumi, tekhnik mudah ini adalah bagian penting dari proses penyembuhan alami dari alam untuk menyembuhkan berbagai luka batin yang menyebabkan sumbatan atau hambatan energi pada cakra- cakra di tubuh.
Ketika kita menapak ke bumi dengan sedikit guncangan akan membuka sumbatan energi dan menyalurkannya langsung ke bumi dan bumi merubahnya menjadi energi penyembuhan  dan keberlimpahan yang kita serap kembali.

3. Melakukan Meditasi Penyembuhan dengan menggunakan energi Kundalini Reiki.


Pembersihan dan Pembukaan 7 Cakra Utama Tubuh + Attunement Diamond Reiki (Jarak Jauh)

Manfaat yang diDapat:

1. Pembukaan  7 Cakra Utama dan  Cakra-cakra Minor
 ( Cakra Mahkota, Cakra Ajna, Cakra Tenggorokan, Cakra Jatung, Cakra Pusat, Cakra Seks, Cakra Dasar)

2. Pembersihan dan Penyeimbangan 7 Cakra Utama Tubuh dan Jalur Energi Utama ( Jalur  Sushumna)

3. Menyerap dan Mengakses Energi Penyembuhan Reiki dari Semesta untuk Self Healing, Distance Healing dan Other Healing yang Telah diperkuat aksesnya dengan Berlian maya pada Cakra Mahkota.

4. Akses khusus konsultasi dan bimbingan permasalahan Cakra dan Energi, via Online Chat.

Biaya Rp.577.888,-

Book Attunement 
Pembersihan dan Pembukaan & Cakra Utama dan Jalur Energi Penyembuhan

Informasi dan pertanyaan lebih lanjut
Silahkan hubungi 
Whatsapp 088989462377

Namaste,
Atika.S Maritza
Spiritual Life Coaching-Teacher Energy Healing-AURA Healer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar