Kamis, 13 April 2023

Chakra Mahkota; Pusat KeILAHIan Manusia dan Portal Terhubung ke Dimensi yang Lebih Tinggi

 Cakra mahkota atau cakra ketujuh adalah sebagai pusat masuknya energi Ilahi atau spiritual ke seluruh lapisan tubuh dan kesadaran manusia, seseorang yang telah berkembang secara spiritual dan cakra mahkotanya telah terbuka secara sempurna akan mengetahui banyak rahasia alam.

Inilah yang disebut pengetahuan Buddha.
Cakra mahkota berwarna ungu keputihan atau ungu muda, memberikan energi dan mengatur sebagian besar otak dan kelenjar pineal, cakra mahkota dan cakra mata ketiga memiliki kesamaan dalam mengatur organ-organ di sekitarnya.

Disfungsi cakra ini menyebabkan depresi, mengasingkan diri, ketidakmampuan untuk belajar dan mengerti.

Energi dari cakra mahkota ini jika telah terbuka dengan sempurna akan mengetahui banyak rahasia alam semesta.

Terbukanya cakra mahkota dapat dirasakan sebagai tekanan ringan atau denyut di puncak kepala. Apabila cakra mahkota telah terbuka lebih besar, sensasi yang dirasakan akan berupa adanya perasaan mencair, cahaya yang masuk terus menerus dalam jumlah besar akan mendorong kotoran dan hambatan dari kepala.

Apabila cakra mahkota telah terbuka sebesar kepala barulah perjalanan astral dapat dilakukan secara sadar dengan lebih mudah dan keadaan Samadhi dalam meditasi baru dicapai.
Kita dapat mencapai kesadaran melampaui kesadaran realitas sebagai manusia, cakra ini terhubung langsung dengan Sang Sumber atau Ketuhanan dengan sangat kuat di cakra mahkota ini, cakra yang memiliki kesadaran melampaui identitas diri sebagai manusia, tidak ada pemisahan kesadaran subyek dan obyek,
antara dunia batin dan dunia luar,
hamba dengan Tuhannya.
Semuanya begitu erat dan dekat dalam kemanunggalan.


Dalam tingkatan meditasi Samadhi kita kehilangan jati diri kita sebagai seorang individu, segala ke"AKU"an hilang, konsep diri pun larut, semuanya melebur menjadi satu kesatuan dengan Semesta.
Yang ada adalah Diri dan Semesta adalah Satu melampaui pengalaman dan identitas sebagai manusia melebur menjadi kesadaran tunggal dengan getaran tinggi kesadaran Semesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar