Kamis, 13 April 2023

Cakra Pusar ( Pusat Kedaulatan Diri Pribadi)

 



Cakra Pusat atau Cakra ketiga dari susunan 7 cakra utama ini sangat penting dalam mempertahankan vitalitas seseorang. Karena pada cakra pusar ini sendiri dihasilkan sejenis prana sintetis.

Chakra ini memiliki 10 lembar daun. Chakra pusar yang tidak seimbang berkaitan erat dengan sifat-sifat yang membawa kecenderungan seperti iri hati, rasa malu, tidak puas, murung, benci & takut.
Seseorang dengan chakra pusar yang berkembang & bersih maka akan dapat mengatasi hal-hal seperti tersebut di atas & mengubahnya menjadi suatu sifat yang positif seperti rasa aman, puas, gembira, nyaman & percaya diri.

Jadi jika teman-teman mengikuti urutannya tentang cakra-cakra. Di Cakra Dasar kita terhubung dengan lingkaran awal kehidupan kita di bumi seperti Orang Tua, Keluarga besar, Suku dll.

Naik ke Cakra kedua mengarah pada hubungan kita secara pribadi dengan orang lain seperti pasangan atau sahabat.

Di Cakra Pusar atau Cakra ketiga ini cenderung pada identitas diri pribadi kita sebagai sosok seseorang atau sebagai individu mandiri yang memiliki kekuatan dan kehendak bebas.
Cakra pusar terletak di perut bagian atas, sebuah roda energi berwarna kuning yang sangat powerful dan berapi2. Ini adalah pusat kedaulatan diri kita, pusat identitas yang mengidentifikasi diri kita sebagai seorang manusia atau individu mandiri yang memiliki karunia dan karakteristik yang unik diantara sekian banyak manusia lainnya di muka bumi ini.
Cakra pusar inilah pusat kekuatan diri pribadi dan bagaimana kita mengekspresikan keunikan dari kekuatan karakter tersebut.

Cakra pusar juga mengendalikan dan memberikan energi kepada organ pencernaan, usus besar, usus kecil, pankreas, ginjal dan organ-organ yang berada di sekitar area ini.
Disfungsi cakra pusat menyebabkan gangguan pencernaan, kencing manis, hipoglikemia, gangguan hati, gangguan metabolisme yang menyebabkan kegemukan.

Selain tentang will power dan mengatur organ-organ sekitarnya. Cakra ini juga penting secara spiritual. Mengapa? Karena dengan kita yakin dan percaya  akan kekuatan yang ada diri kita, maka kita dapat menyembuhkan dan bertumbuh secara spiritual.
Jadi... keseimbangan cakra ini sangat dibutuhkan karena dengan kekuatan dari cakra pusat ini kita dapat melanjutkan perjalanan spiritual dengan yakin karena semakin banyak kekuatan dan kepercayaan dari dalam pada diri kita sendiri, maka semakin besar peluang kita untuk dapat menyembuhkan dan terhubung dengan tujuan dari Jiwa kita.
Hal yang menarik dari cakra pusar adalah ini merupakan pusat kekuatan kita untuk menetapkan Batasan yang kuat dengan dunia luar, dengan orang-orang yang terhubung dengan kita,
Jika kita memiliki cakra pusar yang lemah maka kita mengalami masalah tentang batasan pribadi yang sehat, tidak memiliki ketegasan untuk mengatakan tidak walaupun itu menyakiti diri sendiri.

Kita dapat mengidentifikasi jika kita memiliki cakra pusar yang kuat dan seimbang yaitu ketika kita dapat mengatakan "Tidak" dengan Jelas dengan kalimat lengkap tanpa merasa bersalah atau sungkan untuk menolak permintaan, ajakan atau perintah orang lain yang tidak sesuai dengan diri atau batin kita.

Boundaries artinya batasan. Setiap orang perlu memiliki batasan untuk diri sendiri, termasuk saat berhadapan dengan orang lain. kita mungkin pernah merasa seseorang terlalu mencampuri kehidupan kita, bahkan tidak memberikan ruang bagi diri kita sendiri ibaratnya nih ya hanyak untuk sekedar bernafas rasanya sesak.

Jangan ragu untuk mengatakan tidak terhadap sesuatu yang tidak kita inginkan. Cobalah untuk mengatakan atau mengomunikasikannya dengan tegas dan jelas, tanpa menyakiti orang lain. 
Nah...orang yang tidak dapat menghormati batasan pribadi kehidupan orang lain pun biasanya teridentifikasi memiliki masalah hambatan dan ketidakseimbangan tiga cakra bawah.

Boundaries dapat melindungi ruang pribadi dari faktor eksternal yang mengganggu kenyamanan diri. Menetapkan batasan akan memberikan keseimbangan dalam kehidupan, sekaligus berpengaruh terhadap keseimbangan hidup,  dan kesehatan mental seseorang. 
Begitu pun jika seseorang tidak dapat menghargai batasan pribadi orang lain, terlalu mengejar ambisi dan tidak mempedulikan kebenaran biasanya orang tsb memiliki masalah ketidakseimbangan dengan cakra pusar juga.

Kebersihan cakra ini amat penting dalam hubungan keluarga maupun dunia sekitar kita dan rasa kepuasan.
Cakra pusar yang kotor atau terhambat menyebabkan seseorang tidak pernah merasa puas terhadap apa yang dimilikinya.


Pembersihan dan Pembukaan 7 Cakra Utama Tubuh + Attunement Diamond Reiki (Jarak Jauh)

Manfaat yang diDapat:

1. Pembukaan  7 Cakra Utama dan  Cakra-cakra Minor
 ( Cakra Mahkota, Cakra Ajna, Cakra Tenggorokan, Cakra Jatung, Cakra Pusat, Cakra Seks, Cakra Dasar)

2. Pembersihan dan Penyeimbangan 7 Cakra Utama Tubuh dan Jalur Energi Utama ( Jalur  Sushumna)

3. Menyerap dan Mengakses Energi Penyembuhan Reiki dari Semesta untuk Self Healing, Distance Healing dan Other Healing yang Telah diperkuat aksesnya dengan Berlian maya pada Cakra Mahkota.

4. Akses khusus konsultasi dan bimbingan permasalahan Cakra dan Energi, via Online Chat.

Biaya Rp.577.888,-

Book Attunement 
Pembersihan dan Pembukaan & Cakra Utama dan Jalur Energi Penyembuhan

Informasi dan pertanyaan lebih lanjut
Silahkan hubungi 
Whatsapp 088989462377

Namaste,
Atika.S Maritza
Spiritual Life Coaching-Teacher Energy Healing-AURA Healer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar